Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Upacara Hari Pahlawan Tahun 2020

on Selasa, 10 November 2020. Posted in Berita

Samarinda, 10 November 2020 bertempat di halaman gedung Pengadilan Negeri Samarinda Kelas 1A, diadakan Upacara Hari Pahlawan dengan Tema “Pahlawan Sepanjang Masa” , yang diikutin seluruh Hakim Karier, Hakim Adhoc PHI dan Hakim Adhoc Tipikor, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional-Struktur, Pegawai, Calon Hakim dan seluruh Honorer.

 

Dalam upacara tersebut di Pimpin oleh Bapak Agung Sulistiyono, S.H., S.Sos., M.Hum. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Samarinda Kelas 1A, dengan acara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Pancasila, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan pesan-pesan Pahlawan dan amanat membacakan pidato dari Mensos RI yang dibacakan langsung Pemimpin Upacara oleh WKPN dan diakhiri dengan Pembacaan Doa.

 

Walau suasana Pandemic Covid-19 Acara berjalan dengan baik dan lancar serta penuh hikmat.

 

Pembinaan HATIWASDA Pengadilan Tinggi Kaltim dan Pemeriksaan Narkoba Melalui Test Urine

on Senin, 26 October 2020. Posted in Berita

Samarinda, Jum'at (23/10/2020) bertempat di ruang sidang utama diadakan rapat pembinaan yang dipimpin oleh Bapak Edward Harris Sinaga,SH.MH. selaku Timwasda Pengadilan Negeri Samarinda didampingi KPN dan WKPN diikuti seluruh Haki, Pegawai serta honorer .

Dalam Pembinaan, Bapak Edward Harris Sinaga,SH.MH. dengan singkat mengatakan dalam upaya/ikhtiar Pengadilan Negeri Samarinda untuk mendapatkan predikat ZI yang berkomitmen bersama untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi di PN Samarinda agar nilai-nilai utama Badan Peradilan dilaksanakan terutama dalam Peningkatan Pelayanan kepada publik atau masyarakat pencari keadilan.

Dilanjutkan dengan arahan Bapak Hongkun Otoh,SH.MH. KPN Samarinda agar komitmen bersama  seluruh jajaran PN Samarinda meningkatkan pelayanan terutama kepada satpam dan petugas PTSP sebagai ujung tombak dalam mencapai menuju WBK/WBBM.Setelah Pembinaan dari Hatiwasda acara dilanjutkan dengan Pemeriksaan Narkoba kepada seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Samarinda sejumlah 103 orang, demikian acara berlangsung lancar.