Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

PN Samarinda Gelar Upacara HUT RI Ke 75 Secara Khidmat dan Sederhana

on Senin, 17 Agustus 2020. Posted in Berita

Samarinda – Senin (17/8/2020) Pengadilan Negeri / HI / Tipikor Samarinda Kelas IA menggelar kegiatan upacara HUT RI ke-75 tahun meskipun ditengah keadaan pandemi Virus Corona COVID-19 yang masih melanda namun tidak mengurangi semangat warga Pengadilan Negeri untuk merayakan hari kemerdekaan NKRI ini.

 

Upacara HUT RI ke-75 tahun ini dilaksanakan secara sederhana di Halaman upacara gedung Tipikor PN Samarinda sesuai dengan aturan protokol kesehatan., oleh karenanya peserta upacara pun terbatas dan hanya dihadiri oleh KPN,WKPN,Seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda dan Kasub Bagian. Selain pembatasan peserta, juga dilakukan jaga jarak, dan wajib menggunakan masker, dengan berpedoman padai surat edaran Menteri Sekretaris Negara RI. Bagi Seluruh staff pegawai dan honorer, upacara dilaksanakan dirumah masing-masing secara virtual dengan menyertakan dokumentasi diri mengikuti kegiatan apel secara virtual yang berlangsung di Istana Negara.

Upacara berlangsung khidmat dengan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Agung Sulistiyono, SH.,S.Sos.,MH. sebagai Pembina Upacara, Panitera Pengadilan Negeri Parulian Hasibuan,SH.MH. yang membacakan teks Proklamasi kemerdekaan RI serta Fahroni,Amd sebagai Pembaca do’a.

Selesai upacara acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Hakim Ad-Hoc,Panitera muda, Panitera Pengganti,dan jurusita dengan kategori minutasi SIPP terbaik, dan dilanjutkan dengan foto bersama.