Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2023

on Senin, 30 Januari 2023. Posted in Berita

[Samarinda, 30 Januari 2023] Pukul 08.00 WITA bertempat di halam depan Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA, Ketua Pengadilan Samarinda beserta seluruh aparatur pengadilan Negeri Samarinda melakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Tahun 2023.

 

Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Tahun 2023, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri/HI/Tipikor Samarinda Kelas IA Bapak Darius Naftali,S.H.,M.H, penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama  dimulai dari Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua, Panitera, Plt.Sekretaris, kemudian dilanjutkan oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural/ Fungsional, Pelaksana dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri.

Pakta Integritas merupakan pernyataan atau janji kepada pribadi tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Pengadilan Negeri Pati untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik.