Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Tayangan Video Perkara Gugatan Sederhana

on Jumat, 22 April 2016. Posted in Berita

Tayangan Video Perkara Gugatan Sederhana

Sesuai dengan surat edaran Dirjen BADILUM Nomor: 44/DJU.3/PS.02/4/2016 tanggal 18 April 2016. tentang Penayangan Video Informasi Gugatan Sederhana, atas anjuran tersebut maka Pengadilan Negeri Samarinda telah melaksanakan penayangan video gugatan sederhana pada lobby kantor Pengadilan Negeri Samarinda. Semoga dengan ditayangkan video gugatan sederhana ini, masyarakat dapat memahami proses pengajuan perkara gugatan sederhana di pengadilan.

Memperingati Hari Kartini, Hakim dan Pegawai wanita PN Samarinda Kenakan Kebaya

on Kamis, 21 April 2016. Posted in Berita

Memperingati Hari Kartini, Hakim dan Pegawai wanita PN Samarinda Kenakan Kebaya

Memperingati Hari Kartini yang ke-137, Hakim wanita dan seluruh karyawati yang ada di Pengadilan Negeri Samarinda turut merayakan dengan mengubah penampilan mengenakan kebaya,

untuk mengingatkan kembali dan memahami makna perjuangan Ibu Kartini yang menginspirasikan bagi seluruh wanita, khususnya di Indonesia sebagai wanita yang  berpendidikan , wanita yang tak terkungkung dalam superioritas kaum lelaki. Kartini adalah wanita yang menyerukan kepada seluruh kaum wanita untuk terus bersinar seperti harapannya, yang terhimpun dalam buku "Habis Gelap terbitlah Terang". Dengan adanya peringatan hari Kartini tersebut, wanita Pengadilan Negeri Samarinda mengembangkan kualitas SDM yang cerdas, terampil, kreatif, inovativ dan memiliki etos kerja yang tinggi.