Berita / Pengumuman Terkini

 

Di halaman ini merupakan kegiatan terkini seputar Pengadilan Negeri Samarinda

Articles in Category: Berita

Penandatanganan Pakta Integritas,Perjanjian Kinerja dan KONTRAK KERJA PPNPN Tahun Anggaran 2021

on Senin, 11 Januari 2021. Posted in Berita

      Samarinda Senin, 04 Januari 2021 dibuka dengan agenda Penandatangan dan Perjanjian Kinerja Tahun 2021. Prosesi ini berlangsung Pukul 09:00 di Ruang Sidang Utama  dan diikuti seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Samarinda tanpa terkecuali. Adapun acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta  Doa . Acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bapak Hongkun Otoh.SH.MH.. selaku Ketua Pengadilan Negeri Samarinda.

       Dalam sambutannya, Bapak KPN menekankan bahwa Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja ini ditandatangani langsung setiap awal tahun guna menegaskan kembali komitmen sebagai aparatur Pengadilan Negeri untuk meningkatkan kredibilitas dalam mewujudkan target kinerja.

         Adapun Pakta Integritas berisi 7 poin sebagai pengingat akan komitmen sebagai Aparatur Pengadilan Negeri Samarinda yakni perihal menjaga citra dan kredibilitas, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, memenuhi standar kerja/profesi, berperan serta proaktif mencegah KKN, tidak meminta atau menerima pemberian (gratifikasi), menghidari pertentangan kepentingan (conflict of interest) hingga komitmen untuk menyampaikan informasi penyimpangan integritas yang terjadi. Kemudian Perjanjian Kinerja Tahun 2021 memuat klausul dimana pihak pekerja berjanji mewujudkan target kinerja dan pihak atasan akan melakukan supervisi dan evaluasi atas capaian kinerja.

     Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja  dan Kontrak Kerja PPNPN Tahun 2021, dengan tata cara Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris  serta Pegawai Kontrak diutus 3(tiga) orang maju ke depan  dan Pegawai yang lain serta Para Honorer  lainnya di tempat duduk masing-masing kemudian membubuhkan tandatangan di hadapan atasan. Setelah penandatanganan usai, dilaksanakan foto bersama,

       Demikianlah prosesi Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja dan Kontrak Kerja PPNPN Tahun 2021 ini dilaksanakan sebagai pengingat akan komitmen dalam kinerja. 

Desk Evaluasi Zona Integritas WBK Menuju WBBM Pengadilan Negeri Samarinda Kelas 1A

on Kamis, 12 November 2020. Posted in Berita

 

Samarinda – Kamis, 12 November 2020, KEMENPAN RB (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) melaksanakan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) pada Pengadilan Negeri Samarinda. Pelaksanaan Desk Evaluasi ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting. Ketua Pengadilan Negeri Samarinda bersama jajaran pimpinan dan koordinator 6 area Pembangunan dan KPK ikut juga sebagai evaluator untuk Pengadilan Negeri Samarinda.

 

Desk Evaluasi yang dilakukan di ruang rapat Ketua Pengadilan Negeri Samarinda meliputi pemaparan pembangunan Zona Integritas serta diskusi (tanya jawab). Bapak Hongkun Otoh, S.H., M.H. Sebagai pucuk pimpinan Ketua Pengadilan Negeri Samarinda menjelaskan progres report Pembangunan Zona Integritas setelah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani tahun 2020 ini. Perkembangan 6 area dalam Zona Integritas juga dibahas dalam penilaian oleh KEMENPAN RB.

 

Semoga Pengadilan Negeri Samarinda dapat terus melakukan pembangunan Zona Integritas guna meningkatkan kualitas stakeholder sehingga terwujud pelayanan publik yang lebih baik.