HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Articles in Category: Berita

Pelantikan Wakil Ketua Baru PN/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA

on Senin, 15 Januari 2018. Posted in Berita

     Samarinda - Di depan Ketua Pengadilan Negeri Abdul Halim Amran,S.H.,M.H., Hongkun Ottoh,S.H,M.H. mengucapkan sumpah sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA menggantikan WKPN sebelumnya Bpk.Hariyadi,S.H.,M.H.

     Pelantikan digelar pada hari Jum'at tanggal 12 Januari 2018 lalu di ruang sidang utama Pengadilan. Acara dihadiri oleh para tamu undangan  dari berbagai pengadilan dan Muspida Instansi terkait, tampak pula hadir KPN Tenggarong Bpk.H.Makmur,S.H.,M.H. dan KPN Balikpapan Bpk.Lucas Prakoso,S.H.,M.H.

    Acara Pelantikan dijalani dengan penuh khidmat, dimulai dari pembacaan sumpah WKPN yang dipandu oleh KPN Samarinda, dilanjutkan pengalungan SIMARI oleh KPN, pembacaan dan penandatanganan pakta Integritas oleh WKPN diikuti dengan 2 orang saksi dari Hakim PTUN Propinsi Kalimantan Timur, samarinda.

Apel Luar Biasa Peringatan Hari Ibu yang ke-89

on Kamis, 28 December 2017. Posted in Berita

     Samarinda - Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada hari Jum'at (22/12/2017), Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda Kelas IA menggelar upacara di halaman depan gedung Tipikor PN/HI/TIPIKOR Samarinda.

      Kegiatan diikuti seluruh Staff Pegawai, pejabat struktural, pejabat fungsional, dan Hakim. Hakim Maskur,S.H memimpin langsung sebagai Inspektur Upacara, sedangkan petugas upacara lainnya seperti pengibar bendera dibawakan oleh staff honorer Pengadilan Negeri/HI/TIPIKOR Samarinda. 

 

      Peringatan Hari Ibu dilaksanakan sebagai simbol perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat lama dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum pria. Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. 

      Arti penting lain dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesi, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk Bersamasama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.